5 Patung Paling Terkenal di Dunia

5 Patung Paling Terkenal di Dunia

Patung, figur, stupa atau ‘Patung’. Yah, itu ambigu dan tidak dapat didefinisikan dalam satu trek, kita pasti bisa melihatnya melalui mata kita dan mengagumi kecantikannya. Patung-patung telah ada di hampir setiap budaya sejak lama, dan meskipun sejarahnya tidak dapat dilacak dengan jelas, patung tertua yang diketahui adalah Löwenmensch atau (Manusia Singa). Peneliti menyatakan bahwa patung ini berusia sekitar 30.000- 40.000 tahun sesuai proses penanggalan.

Seiring berlalunya waktu, banyak lainnya dibangun setelah The Lion Man, banyak yang hancur, dan banyak yang masih tersisa karena PANJANG, TINGGI dan BERDIRI. Meskipun ada beberapa jenis klasifikasi, subjek kami di sini adalah 5 patung paling terkenal di dunia. Dan sungguh, sangat sulit untuk mengklasifikasikan patung-patung paling terkenal, di antara keserbagunaan yang ada di 7 benua.

1. The Thinker

Ditempatkan di atas dasar batu, wajah sosok telanjang di atas tangannya menyerupai pemikiran, postur tubuhnya menunjukkan bahwa dia masuk ke dalam pemikiran yang dalam. Pemikir sering digunakan untuk menggambarkan filosofi, tetapi awalnya, The Thinker adalah bagian dari sebuah pintu yang mengelilingi, bernama The Gates of Hell. Meskipun ada beberapa salinan pemikir, aslinya tetap di Musee Rodin di Paris, Prancis.

2. Spring Temple Buddha

Spring temple Buddha saat ini menjadi patung tertinggi di dunia, Terletak di Lushan County, China. Butuh waktu 11 tahun untuk membangun patung tembaga sekaligus perunggu raksasa bagi orang Cina. Buddha setinggi 436 kaki berdiri di atas alas berbentuk teratai setinggi 66 kaki yang berjumlah total 502 kaki, hampir 100 kaki lebih tinggi dari ketinggian pesaing terdekat Luykyun Sekka, yang terletak di Myanmar.

3. Christ the Redeemer

Terletak di Rio de Janeiro, dirancang oleh Paul Landowski, ditempatkan di ‘Warisan bersejarah Nasional Brasil’, patung ini dibangun oleh Heitor da Silva Costa. Itu terbuat dari soapstone. Tinggi sebenarnya adalah 98 kaki atau 30 meter, jika kita menyertakan alasnya maka tinggi sebenarnya akan berubah menjadi 125 kaki. Lengan Kristus Sang Penebus juga direntangkan sehingga membuatnya selebar 92 kaki. Patung ini dibangun antara tahun 1922 hingga 1931 yaitu 9 tahun.

4. Statue of Liberty

Patung Liberty Terletak di Pulau Liberty, New York City, AS. Itu sebagian besar terbuat dari tembaga dan berdiri sekitar 151 kaki dari alas dan 305 kaki dari tanah ke obor masing-masing. Rantai yang putus melambangkan kebebasan dari patung liberty ini. Patung Liberty juga merupakan ikon kebebasan Amerika Serikat.

5. The MotherLand Calls

The Motherland Calls adalah produk dari Perang Dunia II, Ketika Uni Soviet mendedikasikan monumen ini untuk kemenangan Perang Dunia II pada tahun 1967. Motherlands Calls berdiri setinggi 170 kaki mengangkat pedang ke langit yang berukuran 108 kaki lagi. Telepon Ibu Pertiwi terletak di Volgograd, Rusia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *