5 Gunung Tertinggi di Dunia

5 Gunung Tertinggi di Dunia

Meskipun saya tidak dapat mengatakan bahwa saya pernah mendaki gunung yang sangat besar atau melakukan gantung tebing yang luar biasa, saya pernah ikut serta dalam acara gunung, tetapi pada tingkat amatir. Bahkan sekarang ketika saya melihat ke puncak, saya merasa seperti itu menjangkau ke langit, bahkan dengan cara metaforis. Jadi cukup tidak menyenangkan beberapa tahun yang lalu untuk menyadari bahwa saya tidak tahu 5 gunung tertinggi (tahu 3 meskipun). Jadi butuh beberapa saat, tapi saya menemukannya. Berikut adalah daftar untuk Anda (dengan foto) sehingga Anda tahu sesuatu tentang waktu itu dan tidak perlu melihatnya sendiri.

1. Makalu – 8.485 meter

Di Nepal secara resmi मकालु; di China nama resminya adalah Makaru, atau 马卡鲁 山 Sepertinya keren untuk mengetahuinya. Pertama kali seseorang mencoba mendakinya adalah pada musim semi tahun 1954. Francolah orang yang mempimpin ekspedisi ini ditahun 1955. Seperti yang bisa Anda lihat (sebagian), ini adalah piramida bersisi empat, yang memiliki satu puncak terisolasi. Selain itu, namanya mewakili takdir spiritual.

2. Lhotse – 8.516 meter

Menjaga hal-hal menyenangkan: di Nepal secara resmi ल्होत्से, di Cina secara resmi Lhozê. Tim dari Swiss Ernst Reiss dkk adalah orang yang pertama melakukan ekspedisi ditahun 1956. Puncak timur-baratnya yang panjang terletak tepat di selatan Gunung Everest, dan puncak kedua gunung itu dihubungkan oleh South Col, punggung bukit vertikal yang tidak pernah turun di bawah 8.000 m dan membuatnya sangat sulit untuk didaki. Namanya berarti Puncak Selatan.

3. Kanchendzonga / Kanchenjunga – 8.586 meter

Menurut saya, inilah gunung terindah di dunia. Saya tidak dapat menempatkan 1.000 foto di sini sehingga Anda dapat melihatnya sendiri … tetapi lakukan penelusuran di google, Wikipedia, Flickr, atau apa pun, dan itu akan sia-sia! Masih belum yakin? Bagaimana jika Anda tahu bahwa karena akses yang sulit dan pemerintah India telah mempertahankan hampir semua pesona aslinya, menjadikannya gunung paling “alami” di atas 8000 m? Bagaimanapun, cara naiknya seolah-olah dari awan itu luar biasa. Kecantikan alami!

4. K2 – 8.611 meter

. Sejak saat itu, tetap menjadi daya tarik, karena sulitnya pendakian dan banyaknya kematian yang terjadi. Namun, bertentangan dengan kepercayaan populer, video ini tidak memiliki tingkat kematian tertinggi (pantau terus feed untuk cerita tersebut dalam beberapa hari); itu hanya gambar yang dibuat media. Tapi jangan berpikir itu tidak berbahaya! Benar-benar berbahaya! (sungguh, memang!) Bukan yang paling banyak di dunia; dalam foto, itu diselimuti kabut, dan berdiri tanpa lapisan es dan salju yang biasa di musim panas Karakoram.

5. Everest – 8.848 meter

Ini dia pria dan wanita, para juara! Tak diragukan lagi, sebagai gunung paling terkenal, Everest memang layak untuk ketenaran, sejujurnya karena itu yang terbesar. Itu juga disebut Chomolungma (= Dewi Ibu Bumi) atau Sagarmatha (= Dewi Langit). Pertama kali didaki oleh Edmund Hillary pada tanggal 29 Mei 1953, itu tetap menjadi simbol, dan akan selalu menjadi sesuatu yang lebih dari sekedar gunung.

Perlu disebutkan pada poin ini bahwa ada lebih dari satu cara untuk mengukur gunung – berdasarkan ketinggian, jarak dari dasar laut, dan jarak dari pusat bumi. Mt. Everest adalah gunung tertinggi di dunia berdasarkan ketinggian, tetapi dalam kasus dua perspektif lainnya, gunung ini gagal. Misalnya, Mauna Kea setidaknya lebih tinggi 1.200 meter dari Mt. Everest saat Anda memperhitungkan bagian terendam Samudra Pasifik. Begitu juga Gunung Chimborazo di Ekuador merupakan titik tertinggi di dunia karena hanya berada 1 derajat di atas ekuator sedangkan Everest berada 20 derajat di atas ekuator.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *